PENGARUH PELATIHAN PROFESI, BESARAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN PENINGKATAN KINERJA GURU DI MADRASAH ALIYAH NURUL KHOIRIYAH KECAMATAN PELEPAT KABUPATEN BUNGO
Abstract
Penelitian ini berjudul pengaruh pelatihan profesi, besarankompensasi terhadap kepuasan kerja dan kinerja guru di Madrasah
Aliyah Nurul Khoiriyah Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo, penelitian
ini menggunakan metode kuantitatif dengan penghitungan data angket
menggunakan alat bantu SPSS20, dengan hasil penelitian: (1) Kegiatan
pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Pengaruh
kegiatan pelatihan bermakna terhadap kepuasan kerja dan berhubungan
positif dimana semakin tinggi persepsi positif guru terhadap metode
pelatihan yang diikuti maka akan semakin tinggi pula kepuasan kerja guru
tersebut; (2) Kegiatan pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja
guru. Artinya kinerja guru dapat dijelaskan secara langsung oleh persepsi
guru terhadap pelatihan yang diikuti guru; (3) Kompensasi berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan kerja guru.Artinya kompensasi berpengaruh
secara bermakna terhadap kepuasan kerja guru. Hubungan dua variabel
ini juga positif dimana semakin tinggi kompensasi yang diterima guru
maka akan semakin tinggi pula kepuasan kerja yang dirasakan guru;
(4) Kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Artinya
kompensasi berpengaruh secara bermakna terhadap kinerja guru.
Kompensasi dan kinerja guru berhubungan positif yang artinya semakin
tinggi kompensasi yang dirasakan guru maka semakin tinggi pula kinerja
guru; (5) Kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru.
Artinya kepuasan kerja berpengaruh secara bermakna terhadap kinerja
guru.Kepuasan kerja dan kinerja guru berhubungan positif yang artinya
semakin tinggi kepuasan kerja guru maka semakin tinggi pula kinerja guru.
Kata Kunci: Pelatihan, Kompensasi, Kepuasan Kerja dan Kinerja Guru
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
NUR EL ISLAM Journal is an Open Access Journal. The authors who publish the manuscript in this journal agree to the following terms:
(1) The formal legal provisions for access to digital articles of this electronic journal are subject to the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC BY 4.0), which means that Nur El Islam reserves the right to save, transmit media or format, Database), maintain, and publish articles without requesting permission from the Author as long as it keeps the Author's name as the owner of Copyright.
(2) The reproduction of any part of this journal, its storage in databases and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc., will be allowed only with a written permission from Nur El Islam.