METODOLOGI PENGAJARAN BAHASA ARAB BERBASIS MEDIA (POWERPOINT)
Abstract
Pembelajaran bahasa Arab dewasa ini seringkali diabaikan dan dijadikan sebagai pembelajaran yang ditakuti oleh pelajar. Tugas pendidik seyogyanya menjadikan bahasa Arab sebagai pembelajaran yang menyenangkan dan memudahkan dalam penyampaian materi yang dapat membantu siswa memahami apa yang disampaikan. Demi mencapai prestasi belajar yang memuaskan tersebut dengan system pendidikan yang semakin maju dan didukung juga perkembangan teknologi. Teknologi multimedia telah menjanjikan potensi besar dalam merubah cara seseorang untuk belajar, untuk memperoleh informasi, menyesuaikan informasi dan sebagainya. Pembelajaran berbasis multimedia menjadi semakin umum. Meskipun memiliki keterbatasan,dan tentu tidak harus dilihat sebagai pengganti untuk wajah-to-face interaksi, itu memang memiliki banyak keuntungan untuk pengembangan guru profesional.Multimedia juga menyediakan peluang bagi pendidik untuk mengembangkan teknik pembelajaran sehingga menghasilkan hasil yang maksimal. Pembelajaran media presentasi berupa Microsoft office powerpoint yang banyak digunakan dalam berbagai bidang salah satunya adalah bidang pembelajaran. Dalam bidang pembelajaran media pembelajaran berbasis presentasi Microsoft office powerpoint dapat memudahkan dalam penyampaian materi dalam proses pembelajaran. Misalnya dengan menggunakan Microsoft office powerpoint kita dapat mempersingkat materi pembelajaran dengan menampilkan point-point dari materi tersebut. Pembelajaran dengan menggunakan Microsoft office powerpoint dapat meningkatkan hasil belajar yang bersifat multimedia, dengan menggunakan Microsoft office power point juga proses pembelajaran dapat mencampurkan berbagai media diantaranya teks, gambar, video dan animasi. Â
Â
Keywords: Metodologi Pengajaran Bahasa Arab, Media Power Point
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
NUR EL ISLAM Journal is an Open Access Journal. The authors who publish the manuscript in this journal agree to the following terms:
(1) The formal legal provisions for access to digital articles of this electronic journal are subject to the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC BY 4.0), which means that Nur El Islam reserves the right to save, transmit media or format, Database), maintain, and publish articles without requesting permission from the Author as long as it keeps the Author's name as the owner of Copyright.
(2) The reproduction of any part of this journal, its storage in databases and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc., will be allowed only with a written permission from Nur El Islam.