KEWENANGAN PEMERINTAH DAERAH DALAM HAL PELAYANAN PUBLIK
Abstract
Birokrasi perizinan adalah salah satu kendala bagi perkembangan dunia usaha di pusat, maupun di daerah. Dari beberapa hasil study menyatakan bahwa, proses perizinan banyak yang belum memiliki kejelasan prosedur, berbelit-belit, tidak transfaran, waktu yang tidak menentu dan tingginya biaya yang harus di keluarkan belum lagi adanya pungutan yang tidak resmi. Masyarakat harus berbolak-balik dari satu kantor ke lain kantor dan dari satu meja ke meja lain, hal ini selanjutnya membuat masyarakat selaku penikmat layanan yang seharusnya di layani dengan baik, tapi seolah-olah di permainkan oleh aparat dengan tanpa bisa melakukan reaksi berupa tuntutan atau pengaduan, sehingga berakibat munculnya citra buruk bagi kinerja pemerintah dan menurunnya kepercayaan. Â
Kata Kunci : Pelayanan publik, Bagi kepentingan rakyat
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
NUR EL ISLAM Journal is an Open Access Journal. The authors who publish the manuscript in this journal agree to the following terms:
(1) The formal legal provisions for access to digital articles of this electronic journal are subject to the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC BY 4.0), which means that Nur El Islam reserves the right to save, transmit media or format, Database), maintain, and publish articles without requesting permission from the Author as long as it keeps the Author's name as the owner of Copyright.
(2) The reproduction of any part of this journal, its storage in databases and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc., will be allowed only with a written permission from Nur El Islam.