PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PROFESIONALITAS GURU DAN MOTIVASI UNTUK MENJADI GURU

Authors

  • Soni Yuda Ariyanto Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI) Yasni Muara Bungo

Abstract

Persepsi tentang profesionalitas guru dan motivasi menjadi guru Pendidikan Kewarganegaraan yang professional kaitannya dengan kedisiplinan belajar mahasiswa adalah suatu proses yang menyangkut anggapan seseorang mengenai  disertai perubahan energi di dalam pribadi seseorang yang timbul karena dipengaruhi faktor intrinsik (dari dalam diri pribadi) maupun faktor ekstrinsik (dari luar diri pribadi) untuk mencapai tujuan yaitu menjadi pendidik yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan,dan keahlian secara khusus, guna menciptakan suatu kondisi yang terbentuk melalui proses usaha yang dilakukan seseorang untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku yang baru secara keseluruhan, sebagai hasil pengalamannya sendiri dalam interaksi dengan lingkungannya yang menunjukkan nilai-nilai ketaatan, kepatuhan, kesetiaan, keteratutan dan atau ketertiban.  

Kata Kunci: Persepsi Mahasiswa, Profesionalitas guru, Motivasi Guru

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-10-01

How to Cite

Yuda Ariyanto, S. (2016). PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PROFESIONALITAS GURU DAN MOTIVASI UNTUK MENJADI GURU. NUR EL-ISLAM : Jurnal Pendidikan Dan Sosial Keagamaan, 3(2), 139–150. Retrieved from https://ejurnal.iaiyasnibungo.ac.id/index.php/nurelislam/article/view/90