PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PROFESIONALITAS GURU DAN MOTIVASI UNTUK MENJADI GURU
Abstract
Persepsi tentang profesionalitas guru dan motivasi menjadi guru Pendidikan Kewarganegaraan yang professional kaitannya dengan kedisiplinan belajar mahasiswa adalah suatu proses yang menyangkut anggapan seseorang mengenai disertai perubahan energi di dalam pribadi seseorang yang timbul karena dipengaruhi faktor intrinsik (dari dalam diri pribadi) maupun faktor ekstrinsik (dari luar diri pribadi) untuk mencapai tujuan yaitu menjadi pendidik yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan,dan keahlian secara khusus, guna menciptakan suatu kondisi yang terbentuk melalui proses usaha yang dilakukan seseorang untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku yang baru secara keseluruhan, sebagai hasil pengalamannya sendiri dalam interaksi dengan lingkungannya yang menunjukkan nilai-nilai ketaatan, kepatuhan, kesetiaan, keteratutan dan atau ketertiban. Â
Kata Kunci: Persepsi Mahasiswa, Profesionalitas guru, Motivasi Guru
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
NUR EL ISLAM Journal is an Open Access Journal. The authors who publish the manuscript in this journal agree to the following terms:
(1) The formal legal provisions for access to digital articles of this electronic journal are subject to the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC BY 4.0), which means that Nur El Islam reserves the right to save, transmit media or format, Database), maintain, and publish articles without requesting permission from the Author as long as it keeps the Author's name as the owner of Copyright.
(2) The reproduction of any part of this journal, its storage in databases and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc., will be allowed only with a written permission from Nur El Islam.