Pengaruh Penerapan Strategi Segmenting, Targeting, Dan Positioning Terhadap Pembiayaan Mikro Pada PT. BRI Syariah KCP Muara Bungo

Authors

  • Feby Yulia Ningsih Institut Agama Islam (IAI) Yasni Bungo

DOI:

https://doi.org/10.51311/istikhlaf.v2i2.211

Keywords:

Strategi Segmenting, Targeting, Positioning, Pembiayaan Mikro

Abstract

Fokus penelitian mengkaji tentang pengaruh penerapan strategi segmenting, targeting, dan positioning terhadap pembiayaan mikro pada Pt. Bri Syariah Kcp Muara Bungo. Metode penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif dan membatasi permasalahan yang ada pada rumusan masalah. Rumusan masalah dinyatakan dalam kalimat pernyataan, selanjutnya peneliti menggunakan teori untuk menjawabnya. Berdasarkan hasil penelitian Pengaruh Penerapan Strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning Terhadap Pembiayaan Mikro pada PT. BRI Syariah KCP Muara. Bungo Berdasarkan uji parsial terlihat bahwa ada dua variabel yang tidak berpengaruh, yaitu segmenting dan targeting, Sedangkan variabel positioning berpengaruh positif terhadap pembiayaan mikro pada PT. BRI Syariah KCP Muara Bungo. uji secara simultan, ketiga variabel yaitu segmenting, targeting dan positioning secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap pembiayaan mikro pada PT. BRI Syariah KCP Muara Bungo.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdullah, Boedi dan Saebani, Beni Ahmad. Metode Penelitian Ekonomi Islam Muamalah. Bandung: CV Pustaka Setia, 2014
Purwanti, “Pengaruh Pembiayaan Mikro Syariah Jam Kerja dan Lokasi Usaha Terhadap Pendapatan Usaha Kecil dan Mikro (UKM) Studi Kasus Pada Anggota Pelaku UKM di BMT Surya Madani Boyolali Tahun 2016” Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah IAIN Surakarta, 2017
Ramlah, Sri. “Implementasi Segmenting, Targeting, dan Positioning Produk Tabungan Faedah. IB (Fasilitas Serba Mudah IB) Pada PT. Bank BRISyariah KCP Pasuruan” (Skripsi, Sarjana Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, 2017)
Saebani, Beni Ahmad. Metode Penelitian Ekonomi Islam Muamalah
Siregar, Syofian. Statistik Parametrik untuk Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT Bumi Aksara, 2014
Sjahdeini, Sultan Remy. Perbankan Islam. Cet . 3. Jakarta : PT Pustaka Utama Grafiti,2007
Takdir. “Pengaruh Strategi STP dan Personal Selling Terhadap Peningkatan Penjualan Pada PT. Bumi Sarana Utama di Makasar” (Skiripsi, Sarjana Manajemen Ekonomi UIN Makasar, 2017)
Wahjono, Sentot Imam. Manajemen Pemasaran Bank. Yogyakarta: Graha Ilmu,2010
Windasari, Risa. “Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Mikro 25iB BRI Syariah KC Semarang” (Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah UIN Walisongo Semarang, 2018)
Windasari. Perbankan Syariah
Zulkarnain, Muhammaf. “Strategi Pemasaran Segmenting, Targeting, dan Positioning Pada Produk Pembiyaan oleh Divisi Marketing BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Suruh” (Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah IAIN Maulana Salatiga, 2017)

Downloads

Published

2020-12-01

How to Cite

Ningsih, F. Y. (2020). Pengaruh Penerapan Strategi Segmenting, Targeting, Dan Positioning Terhadap Pembiayaan Mikro Pada PT. BRI Syariah KCP Muara Bungo. ISTIKHLAF: Jurnal Ekonomi, Perbankan Dan Manajemen Syariah, 2(2), 40–52. https://doi.org/10.51311/istikhlaf.v2i2.211