Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Wisatawan Pada Wisata Athaya Garden (Studi Kasus Pada Wisata Athaya Garden Kabupaten Bungo)

Authors

  • Elva Elviza Institut Agama Islam Yasni Bungo

DOI:

https://doi.org/10.51311/istikhlaf.v1i2.298

Keywords:

Strategi, Pemasaran, Athaya Garden

Abstract

Salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun dari luar daerah di Kabupaten Bungo saat ini adalah tempat wisata Athaya Garden. Athaya Garden merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati para wisatawan lokal dan juga dari luar daerah seperti dari Provinsi Sumatera Barat dari Kabupaten Dharmasraya, Sijunjung, Kabupaten Tebo, Kabupaten Merangin dan lain-lain. Athaya Garden adalah tempat wisata ini mengandalkan keindahan taman yang dipenuhi berbagai macam bunga yang indah, Kolam Berenang, Wahana Air, Perahu Bebek, Motor Atv, Play Ground, Sepeda Air, hiburan berupa tempat karaokean, dan pakaian tradisional korea. Semenjak mulai berdiri sampai saat ini tempat wisatawan Athaya Garden tidak pernah sepi pengunjung, apalagi di waktu hari libur pengunjung bisa bertambah dua kali lipat dari biasanya. Keberhasilan yang diperoleh oleh wisata Athaya Garden tidak terlepas dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola Athaya Garden.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ascarya. Akad dan Produk Bank Syariah. Jakarta: Rajawali Pers, 2011.
Haroen, Nasrun. Fiqh Muamalah. Jakarta: Gaya Media Pratama, 2007.
Hosen, M. Nadratuzzaman dan AM. Hasan Ali. Kamus Populer Keuangan dan Ekonomi Syariah. Jakarta: Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah (PKES Publishing, 2008, versi e-book.
Hulwati. Ekonomi Islam: Teori dan Praktiknya dalam Perdagangn Obligasi Syariah di Pasar Modal Indonesia dan Malaysia. Jakarta: Ciputat Press bekerjasama dengan Fakultas Syariah IAIN Imam Bonjol Padang, 2009.
Lubis, Suhrawardi K. dan Farid Wajdi. Hukum Ekonomi Islam. Jakarta: Sinar Grafika, 2012.
Mardani. Fiqh Ekonomi Syariah: Fiqh Muamalah. Jakarta: Kencana, Cet. II, 2013.
Sarwat, Ahmad. Seri Fiqih Kehidupan (7): Fiqh Muamalat. Jakarta: DU Publishing, t.t.
Sjahdeini, Sutan Remy. Perbankan Syariah: Produk-Produk dan Aspek-Aspek Hukumnya. Jakarta: Kencana, 2011.
Subagyo, Ahmad. Kamus Istilah Ekonomi Islam. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo, 2009.
al-Syarbashy, Ahmad. Mu’jam al-Iqtishad al-Islamy. t.t.p: Daar al-Jail, 1971.
az-Zuhaili, Wahbah. Fiqih Islam wa Adillatuhu, terj. Abdul Hayyie al-Kattani, Jakarta: Gema Insani, 2011.

Downloads

Published

2019-09-20

How to Cite

Elviza, E. (2019). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Wisatawan Pada Wisata Athaya Garden (Studi Kasus Pada Wisata Athaya Garden Kabupaten Bungo). ISTIKHLAF: Jurnal Ekonomi, Perbankan Dan Manajemen Syariah, 1(2), 102–115. https://doi.org/10.51311/istikhlaf.v1i2.298