Perkembangan Pelayanan Lembaga Keuangan Perbankan Syariah
DOI:
https://doi.org/10.51311/istikhlaf.v4i1.656Keywords:
Standar Layanan, Perbankan Syariah, Kepercayaan NasabahAbstract
Perbankan syariah telah menunjukkan perkembangan yang pesat dalam beberapa dekade terakhir. Sebagai lembaga keuangan, layanan perbankan syariah berlandaskan pada prinsip-prinsip Islam yang menekankan aspek keadilan, transparansi, dan kesejahteraan bersama. Kualitas layanan yang tinggi berperan penting dalam membangun kepercayaan nasabah dan memperkuat posisi perbankan syariah di industri keuangan nasional. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai standar layanan dalam perbankan syariah.
Downloads
References
Anam, Khoirul. Mengelola Layanan Perbankan. Banyumas: Wawasan Ilmu, 2023.s
Antonio, Muhammad Syafi’i. Bank Syariah: Teori Dan Praktik. Jakarta: Gema Insani Press, 2017.
———. Bank Syariah:Dari Teori Ke Praktik. Jakarta: Gema Insani, 2007.
Astuti, Yuli. dan Rahayu, Yuli. Layanan Lembaga Keuangan Syariah. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia., n.d.
Departemen Agama RI. Al-Qur’an Dan Terjemahnya Yasmina Syaamil Quran. Bandung: PT Sygma Examedia Arkanleema, 2009.
Fadli, Muhammad. “Pengaruh Pengetahuan Perbankan Syariah Terhadap Minat Menabung Di Bank Syariah.” Iain Palopo, 2019.
Feriyanto, Andri dan Triana, Endang Shyta. Komunikasi Bisnis. Kebumen: Mediatera, 2015.
Hamid, Abdul, and Muhammad Kamal Zubair. “Implementasi Etika Islam Dalam Pemasaran Produk Bank Syariah.” Journal of Economic Bussines and Accounting (COSTING) 3 (2019).
Haryanto dan Helena Ras Ulina Sembiring. Membangun Pribadi Prima Dalam Pelayanan Publik. Malang: Media Nusa Creative (MNC Publising), 2021.
Ismail. Manajemen Perbankan: Dari Teori Menuju Aplikasi. Jakarta: Prenadamedia Group, 2018.
Kasmir. Etika Customer Service. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada., 2005.
Kasmir. Customer Service Excellent: Teori Dan Praktik. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada., 2017.
———. Manajemen Perbankan. Jakarta: PT Grafindo Persada, 2010.
Moenir. Manajemen Pelayanan Umum Di Indonesia. Bumi Aksara, 2006.
Muhtosim, Arief. Pemasaran Jasa Dan Kualitas Pelayanan. Malang: Bayumedia Publising, n.d.
Rusmawati, Yunni. “Pengaruh Faktor Kebersihan, Penerangan Dan Peralatan Produksi Terhadap Produktivitas Karyawan Pada CV Sinar Badja Electric Di Surabaya.” Penelitian Ilmu Manajemen III (2018).
Safitri, Annisa Nur. “Pengaruh Lingkungan Kerja, Pemberdayaan, Dan Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Di PT. Phanpros, Tbk Semarang).” Jurnal Ekonomi Dan Bisnis 892 (2022).
Sinambela. Reformasi Layanan Publik. Jakarta: Bumi Aksara, 2007.
Sukmayani, Ratna. Ilmu Pengetahuan Sosial. Jakarta: Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, 2008.
Supriyanto dan Fatkur Rohman. Memahami Bisnis Bank Syariah. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2014.
Tjiptono, Fandy. dan Gregorius Chandra. Service, Quality Dan Satisvaction Edisi 4. Yogyakarta: CV Andi Offset, 2016.
Yuniarti, Vinna Sri. Perilaku Konsumen: Teori DanPraktik. Bandung: Pustaka Setia, 2015.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 ISTIKHLAF: Jurnal Ekonomi, Perbankan dan Manajemen Syariah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.